slametriadys

Simple, Free Image and File Hosting at MediaFire
Headlines News :

Kamis, 21 Mei 2009

PLN Jatim Alih sistem Pembayaran

SURABAYA, SENIN - PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur mengalihkan sistem pembayaran. Semula PLN menangani pembayaran rekening listrik, kini salah satu perusahaan BUMN tersebut menerapkan sistem pembayaran secara online.

Program yang dirintis pada 17 Juni 2008 itu akan sepenuhnya diterapkan terutama untuk PLN area Jawa-Bali pada semester kedua 2009.

"Kami telah bekerjasama dengan Bukopin dan PT Pos, sekarang menjalin kerjasama lagi dengan BNI dan BRI," ungkap General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, Budi Harsono, Senin (22/9).

Menurut General Manager PLN Distribusi Jatim, Sistem pembayaran rekening listrik, sebagai upaya meningkatkan layanan bagi pelanggan baik nasabah bank maupun non nasabah. Bagi PLN, program berupa Payment Point Online Bank (PPOB) ini untuk meminimalisir risiko serta menekan angka tunggakan.sekarang, untuk pencatatan meter dan pemutusan arus listrik memerlukan biaya operasional.

Belum lagi tunggakan dari pelanggan rumah tangga yang mencapai 1 persen dari seluruh pendapatan PLN. "Dengan sistem pembayaran online, kami mengarah ke konsumsi listrik pra bayar sehingga tidak akan ada tunggakan," tuturnya.

Made Suprateka, Senior Vice President Divisi Hubungan Lembaga PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengemukakan, penerapan PPOB menjadi keuntungan bagi nasabah. "Dengan membayar biaya administrasi Rp 1.600 per transaksi per bulan, nasabah memperoleh kemudahan cara membayar," jelasnya.

Wardana, General Manager Divisi Teknologi Informasi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menambahkan, di sini kalangan perbankan mendekati pelanggan. "Mengingat 80 persen pelanggan berada di Jawa-Bali, maka kami memprioritaskan pembukaan outlet-outlet di Jawa-Bali terlebih dulu," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. riadys.blogspot.com - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger